Informasi dan Tata Cara Pendaftaran

Jurusan

Mahasiswa yang diperbolehkan untuk mendaftar dalam Program KKI adalah mahasiswa baru dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan (FTIK) Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), dan Pendidikan Bahasa Arab (PBA)

Kuota

Jumlah mahasiswa baru yang diterima dalam Program KKI hanya sejumlah 20 orang yang dipilih dari proses seleksi

Pendaftaran

Formulir pendaftaran akan dibagikan kepada mahasiswa baru saat mengikuti kegiatan PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan). Tahun 2020, pendaftaran menggunakan sistem online dengan mengisi form di bawah ini

Seleksi

Proses seleksi masuk Program KKI melalui 3 (tiga) tahap yaitu tes tertulis (bahasa Arab dan Inggris), wawancara (bahasa Arab dan Inggris), dan tes psikologi. Tanggal pelaksanaan tes akan diumumkan di Siakad Mahasiswa IAIN Salatiga. Pelaksanaan selesi mahasiswa baru Program KKI angkatan 2020 mengikuti jadwal sebagai berikut:

1. Pendaftaran: 14-25 September 2020

2. Ujian bahasa dan psikotes: 30 September 2020

3. Wawancara: 01 Oktober 2020

4. Pengumuman: 06 Oktober 2020

Kontrak Belajar

Orang tua dan Mahasiswa Baru IAIN Salatiga yang telah lulus seleksi masuk Program KKI harus menandatangani kontrak belajar sebagai bukti komitmen untuk mengikuti dan menyelesaikan program ini.

Perkuliahan

Mahasiswa Program KKI melaksanakan perkuliahan dibawah pengawasan dan manajemen tersendiri, mendapatkan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) khusus, mendapatkan kelas tersendiri terpisah dari kelas reguler, mendapatkan dosen yang memiliki kemampuan bahasa pengantar Inggris atau Arab. 

Sertifikat

Saat lulus kuliah, mahasiswa Program KKI akan mendapatkan sertifikat tambahan yang berisi nilai mata kuliah KKI